Kamis, 04 Agustus 2011

Kepik……Kepik…….Kepik

Serangga jenis ini memang sangat kecil tapi warna dan bentuknya sangat unik dan lucu.Kita coba membuat replikanya dalam ukuran yang jauh lebih besar dari aslinya. Sebetulnya warnanya sangat beragam, tapi kita ambil saja warna yang tak kalah unik……warna orange.
- Siapkan kain felt, untuk yg satu ini digunakan warna hitam dan oranye. Bentuk pola seperti berikut:
Untuk badan dan kakinya

Langkah pertama jahit kerut bagian atas badan kepik (yang lurus pada pola orangye), kemudian sambungkan dengan bagian kepala. Kemudian dibalik.

Satukan bagian atas badan kepik dengan bagian perutnya. Tentu saja bagian atas ukutannya lebih besar.

Maka tehnik menjahitnya dimulai dari bagian kepala. bagian atas diposisikan agak melengkung. Sehingga nantinya bisa diisi dakron. saat menjahit selipkan sebelah kakinya (kiri atau kanan tergantung arah menjahit)

Saat pengisian dakron padatkan dulu bagian kepalanya, baru selanjutnya isi bagian badan sampai kelihatan gendut. Kemudian jahit rapi. jangan lupa kaki yang sebelah lagi dipasang.

Tusukan jarun dengan benang, dibagian tengkuk langsung ditarik ke arah ujung bawah badan dan ditarik lagi ka arah tengkuk supaya jelas tampak.

Untuk selanjutnya beri hiasan bintik pada sayap/badan kepik sesuai yang diinginkan. Perhatikan variasinya supaya berkesan imut ……….


- Selesai .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar