Kamis, 16 Juni 2011

KREASI FLANEL UNTUK PEMULA

Tutorial 1
Membuat Bros Bunga

Pin / bros berfungsi sebagai pelengkap untuk menambah cantik penampilan dan selain itu, memakai pin juga bisa berfungsi untuk menjaga dandanan tidak berubah, tetep rapi. Bentuknya yang imut, kadang membuat orang jadi tertarik pada pin yang kita kenakan. Banyak ragam pin yang dijual di toko-toko asesories. Harganya relatip, ada yang sangat mahal, ada juga yang relatip terjangkau. Tergantung selera dan kemampuan kocek kita.
Sebetulnya, kalau kita kreatip, kita bisa membuat sendiri pin yang tak kalah ‘lucu dan murah meriah. Kita coba yuk!........hasil kreasi sendiri lebih bangga lho mengenakannya.
Berikut saya coba membuat pin yang sangat sederhana. Yuk diintip dulu, kemudia kita praktekan bersama.
Pertama kita siapkan :








# Kain felt dua warna sesuai yang diinginkan (ecukupnya),
# kertas karton,
# pensil, gunting,
# jarum dan benang jahit,
# peniti bros
# dakron.
# tali gantungan hp/kunci
Buat pola bunga di atas karton (diameter +/- 5cm) kemudian digunting. Buat juga pola lingkaran kecil (sebesar uang koin Rp 100) kemudian polanya digunting.Cetak pola di atas kain felt dengan mengguanakan pensil. untuk pola bunga kainnya 2 lembar dan untuk lingkaran satu lembar saja..kemudian digunting.

Jahit/lem kain lingkaran di tengah salah satu lembaran bunga. Kemudian satukan lembaran bunga dengan menjahit sekeliling kain dengan tusuk feston. Sisakan untuk memasukkan dakron, kemudian isi dengan dakron secukupnya.
Setelah terisi dakron, tutup dengan cara dijahit. Kemudian tempelkan peniti bros.
Jadilah bros flannel yang imut
Selanjutnya bila ingin dijadikan ganpe (gantungan hape), tinggal mengganti peniti dengan tali gantungan hp. Caranya tak begitu jauh berbeda. Jahit ringnya saja.Nah kiranya un tuk pengenalan pertama cara berkreasi dengan flannel dirasa cukup. Kiranya bisa diikuti dan dicoba. Mudah sekali.

Selamat Mencoba, ……………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar