Sabtu, 18 Juni 2011

Telor Mata sapi

Tutorial
Panganan dari telor yang pengolahannya sangat sederhana dan siapa pun bias mengolahnya, ya telor mata sapi. Bahkan anak SD saja bias membuatnya dengan pengawasan ibunya pada saat belajar mengolahnya. Selanjutnya si anak akan dengan mandiri mampu melakukannya. Tidak percaya??

Nah sekarang kita coba membuat duplikasi……ciiiee dari bentuk telor mata sapi dari kain flannel.

Bahan yang kita sediakan :
- dua warna kain flannel warna putih sama kuning telor.( bahkan kita bias memanfaatkan kalau ada kain perca flannel lho…)
- dakron
- benang dan jarum jahit

Caranya:

Gunting dua lembar kain warna putih berbentuk seperti gambar di bawah, dan flannel warna kuning berbentuk lingkaran. Kain warna putih yang satu lembar dilubangi dan biarkan utuh kain yang lainnya. Lubang tidak lebih besar dari lingkaran kuning telornya.


Cara pengerjaannya,
Pertama jahit jelujur kuning telurnya, kemudian ditarik serut sehingga mmembentuk seperti mangkuk. Kemudian jahit ke kain putih yang tidak dilubangi. Sisakan sedikit untuk memasukkan dakron. Sebisa mungkin jahitan tidak Nampak dibelakang kain yang putih.


Kalau sudah dijahit rapi, maka tinggak menutupnya dengan putih telur ( kain yang dilubangi ). Dan terakhir tinggal menjahit pinggiran putih telurnya Seperti gambar berikut berikut.:


Jadinya seperti ini………….siap dihidangkan dengan Nasi Goreng atau panganan lain untuk sarapan.



Selamat Menikmati deh………..hehe



Terimakasih untuk (SF)
By Trees craft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar